Skip to main content

Beli Lipstick Terus, Bibirnya Ada Berapa Sih?


Jadi kan Blanja.com lagi ada Promo Tahun Baru Imlek 2017 ya, nah itu tuh diskonnya racun banget. Sampe ada Serba 50ribu dimana gincu-gincu kece hanya dibandrol goband saja sodara-sodara. Sebagai mahmud dengan jiwa diskonan yang menggelora, aku langsung kalap borong gincu 5 biji buahahahahaha

Trus kegep sama mas suami dan dia pasang tampang senep HAHAHAHAHAHA Seperti biasa dengan pertanyaan tengilnya, "Beli lipstick terus, bibirnya ada berapa sih?".



Ya iya sih, dalam sebulan pasti ada minimal sekali aku beli lipstick dan itu terjadi setiap bulan. Pokoknya tiap ada gincu baru lagi hits, aku pasti langsung beli. Entah beli yang dengan ijin suami, entah diem-diem daripada dipasangin tampang senep. hahahahaha

Sekalinya beli lipstick juga kadang aku kayak orang bego, langsung beli all shades gitu dan yang dipakai paling cuma 2. Waktu Purbasari ngehits aku beli 10 batang aja gitukan, trus yang dipakai cuma nomer 81 sama 90. Delapan yang lain dikasih-kasihin orang karena nggak suka sama warnanya. muahahahaha Gampar mana gampar... 

Kalian suka gitu nggak sih? Beli gincu melulu padahal yang dipakai mah tetep aja itu lagi itu lagi. Gimana dong bibirnya kan memang cuma satu ya. Kadang beli cuma karena lagi hits aja, masa kita nggak punya? Satu instagram pada pakai dan kita cuma bisa sekrol-sekrol? Kan pantang ya.. Akhirnya beli dan akhirnya juga cuma bertengger gitu aja di meja rias tanpa ada niatan pakai karena ternyata warnanya nggak cocok. Ngaku deh ngaku :))


Tapi kalau aku ya, nggak pernah merasa bersalah sama itu semua. Sebab, lagi lagi buat aku, kebahagiaan beli lipstick baru itu nggak ada tandingannya. Hepinya bener-bener hepi kayak lagi liat gebetan nggak pakai baju. Sumringah dan senyum-senyum sendiri meskipun uang yang dikeluarin nggak sedikit. Tapi seneng! Dan itu nggak bisa digantikan sama apapun.

Trus buang-buang duit? Ya enggak. Biasanya, kalau beli lipstick dan warnanya nggak cocok atau nggak suka, pasti aku kasihin orang. Jorok banget kasih lipstick bekas? Enggak lah, kan sama temen deket. Temen yang memang sudah sering tuker-tukeran kosmetik dan saling icip-icip gincu. Kadang buat adek, buat mama, buat pengasuhnya Jiwo, mereka seneng-seneng aja karena kami memang sering berbagi bibir. Eh, gincu maksudnya.

Dan aku selalu beli lipstick pakai uang sendiri. Nggak pernah pakai uang bulanan yang dikasih suami walau sebenernya suami mah boleh-boleh aja (asal nggak kayak orang bego beli 10 batang yang dipake cuma 2 hahaha). Jadi nggak gitu merasa bersalah, berdosa, atau buang duit sia-sia, karena aku nyari duit sendiri ya buat ginian. Buat apalagi coba duit istri? xD

Lagian sebelum dikasih-kasih ke orang, biasanya gincu-gincu itu aku berdayakan. Apalagi kalau bukan buat review di blog. Jadi seenggaknya uang yang keluarkan, ditukar dengan trafik blog. Tau nggak sih kalau review kosmetik gitu pageview-nya bisa sampai 100ribu lebih per post? Pssst :))))

Jadi meskipun beli melulu, gincuku di rumah paling cuma 5 atau 6 biji. Warna sehari-hari dan warna untuk pesta. Sisanya kasihin ke orang, pokoknya jangan sampai kadaluarsa di tanganku karena itu jadi dosa. Mubazir, buang-buang duit beneran. Tau sendiri lipstick mah masa pakainya paling 12 bulan. Lebih dari itu udah nggak layak.

** 


Eh balik lagi ke jajanku hari ini. Gila ya masa MUA Luxe Velvet cuma 50ribu di Blanja.com, harga aslinya kan 120ribuan. Trus LA Colors Matte Eyeshadow 50ribu juga, kan harusnya 80ribuan ya. Racun banget nggak sih, rasanya tuh pengin klik terus-terusan tulisan 'Masukan ke troli belanja'. Huahahahaha Kucinta sekali promo Serba 50ribu ini.

Ini pengalaman pertamaku belanja di Blanja.com, asik ya ternyata. Navigasinya mudah dan segala ada. Jajan gincu jadi menyenangkan banget karena penjualnya banyak, kita bisa cari harga termurah. Trus saat belanja, ada kolom biaya pengiriman dan estimasi waktu juga. Ini juara banget sih, kita bisa tau duluan ongkirnya berapa sebelum order. Enggak tebak-tebak buah duren atau pasrah tau ongkirnya pas udah mau selesai order.

Pilihan pembayaran dan jasa pengirimannya juga banyak, termasuk bisa bayar di minimarket bahkan pegadaian. Enaknya lagi, baik dibuka di pc maupun di hape, tampilannya tetap nyaman dan memudahkan pengguna. 


Trus asiknya lagi, Blanja.com tuh kerjasama sama Ebay. Jadi kita bisa belanja langsung dari Ebay dengan proses yang jauh lebih mudah. Enggak perlu pusing lagi ngurusin pengiriman, bea cukai dan segala macam karena udah diurusin sama Blanja.com. Pembayarannya pun lebih mudah karena bisa pakai transfer bank. Lumayan kan jadi nggak bakal ketinggalan tren gincu-gincu luar yang kadang susah dicari di sini. hihihihi tetep yaaaa gincuuuu.

Eh ngomong-ngomong, kemaren aku abis bikin traktiran gincu lho di instagram. Kalian mau juga nggak? Aku traktir nih! Gincu baru kok bukan bekas hihihihi Tulis di kolom komentar, ya. Lagi pengin merk apa shade yang mana. Nanti akan ada satu orang yang tiba-tiba aku japri dan aku kirimin sesuai yang dimau. Asik kaaaan :D

Tajir banget ya bagi-bagi melulu hahahahahahaha ya abisnya Promo Tahun Baru Imlek 2017 nya Blanja.com bener-bener bikin kalap. Diskonnya berantakan bikin hoki tak berujung! Duh, cinta deh.


Purwokerto, 26 Januari belom mandi 2016

Terimakasih Blanja.com untuk Promo Tahun Baru Imlek 2017 nya, aku jadi bisa borong gincu baru dengan harga diskonan dan senengnya beneran senang. Sering-sering, ya! :D

*** 

Visit they social media for more info:
Twitter: @blanjacom | Instagram: @blanjacom_official

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Kenapa Aku Jatuh Hati pada ASUS Zenfone 3

Bosen nggak sih liat aku terus-terusan pamer ASUS Zenfone 3 di sosmed? Bhahahaha Ya gimana dong, aku betul-betul jatuh hati smartphone ini. Bahkan gak cuma aku, di rumah, ASUS Zenfone 3 ini jadi primadona. Enggak bisa deh dipakai satu orang dalam waktu yang lama. Kalau seminggu aku pakai, minggu depannya pasti diculik suamiku. Penginnya sih punya satu-satu ya, tapi kan kami enggak kentut duit. Yaudahlah satu aja dipakai berdua. Itu smartphone apa sabun mandi? Seri yang aku bahas kali ini adalah ZE552KL . Ini nih, 7 alasan kenapa aku jatuh hati sama ASUS Zenfone 3: 1. Kaca Belakang yang Berkilau Bukan, bukan kaca belakang buat atret, lukata angkot. Jadi, case bagian belakang ASUS Zenfone 3 ini terbuat dari crystal glass . Dan kalau kena cahaya, asli, dia berkilau! Beberapa orang nggak suka sama hal ini karena bikin cepat kotor. Karena sidik jari apalagi saat tangan berkeringat, pasti nempel dan meninggalkan kesan dekil. Tapi aku mah suka banget. Karena kalau lagi selfie siang bo...

Tips Foto Flatlay Keluar-Keluar Berantakan

Tau dong kalau sekarang lagi musim foto flatlay? Tenang, aku sudah pernah nulis tentang Tutorial Membuat Foto Flatlay , jadi yang masih buta banget bisa belajar awalannya dulu. Nah, salah satu gaya flatlay yang sangat kekinian, selain hand in frame , adalah keluar-keluar berantakan. Sumpah ya aku gak tau istilah aslinya tuh apaaaa. Pokoknya, itu tuh, flatlay yang kesannya banyak benda berserakan keluar dari tas atau pouch. Apa sih namanya sih? Kayak gini nih: Akrab dong ya dengan gaya flatlay semacam ini? Itulah yang kumaksud, dan itulah yang aku sebut keluar-keluar berantakan. Semoga tidak ada flatlay master yang membaca ini dan menceburkanku ke selokan terdekat. Amin. Sekarang, aku mau kasih tips membuat foto flatlay keluar-keluar berantakan. Cekidotcus! 1. Ukuran Tas vs Ukuran Benda Flatlay gaya ini biasanya menggunakan tas atau pouch, sebagai pemanis objek utama dalam foto. Nah, hal penting yang harus diperhatikan, adalah ukuran mereka sebagai pasangan objek. Tas dan benda yang ke...

Review: Parasol Face Sunscreen Cream, Cinta Matiku!

Kalau ngomongin sunblock (sunblock sama sunscreen apa bedanya sih?), udahlah, nggak ada yang bisa mengalahkan Parasol di hatiku. Baik yang ungu maupun yang oren, yang mana aku nggak tau bedanya apa hahahaha dua-duanya favorit, cinta matiku. Bagi seorang Pungky, pantang panas-panasan sebelum oles Parasol! Pertama kali tau waktu di Phuket, Ifa yang bawa. Dia bilang, itu sunblock beli di apotik, enak dipakenya. Yaudah aku cobain, eh ternyata beneran, mandi matahari di laut selama 3 hari itu, kulitku baik-baik aja. Biasanya kan ngelopek-ngelopek, perih, dan jadi putih-putih kayak panu gitu. Ini enggak, biasa aja kayak nggak abis panas-panasan. Parasol, di kulitku, beneran top markotop endos jelantos sip markisip. Bentuknya cream padat, tapi gampang banget ratanya. Kayak yang sekali oles langsung ngeblend gitu, nggak bikin putih-putih atau apa. Cepet meresap dan gak lengket sedikitpun. Teksturnya lembut, jadi di kulit nyaman dan enak. Dia ada dua jenis, satu yang kemasan ungu, satu lagi ore...