Skip to main content

Review: Wardah White Secret Series, Beneran Bikin Cerah!


Perempuan mana yang bisa baik-baik aja saat kulitnya kusam kekeset-kesetan? Setiap abis mandi matahari, kulitku gosongnya selalu berbonus kusam dan dekil. Jadi gak cuma gelap, tapi juga banyak noda hitam, buras, dan penuh dengan aura cakep-sih-tapi-lebih-cakep lagi-kalau-ditutup-karung.

Makanya, waktu ada temenku dengan tengilnya nunjukin kulitnya yang cerah dan mencling, aku langsung geragas. Dia bilang rahasianya adalah Wardah White Secret Series. Oh yes, saat itu juga aku meliuk-liuk di depan suami lalu nelfon taksi dan ngacir ke satu dari dua mall di Purwokerto. Beli semuanya.

Sekarang, aku sudah 6 bulan lebih pakai produk ini. Hasilnya kelihatan dan alhamdulillah sama sekali gak menimbulkan efek samping di kulitku. Tapi, kayaknya kulitku mulai jenuh, jadi belakangan ini udah gak ngefek apa-apa. Makanya sebelum aku ganti skincare dalam waktu dekat, sebelum ada sesi meliuk-liuk penuh rayu lagi di depan suami, aku memutuskan menulis review ini. Siapa tau bermanfaat untuk kalian yang pengin kulitnya lebih cerah dengan budget bersahabat.

Aku bahas satu-satu, ya.

1. Wardah White Secret Facial Wash



Ini produk pertama yang aku coba. Facial wash berbentuk gel yang mengandung natural AHA dan Lactid Acid. Dia ini noan soap formula, jadi busanya sangat sedikit tapi tetep terasa licin saat digunakan. Bentuk kemasannya tube 100 ml, dengan warna putih-abu khas Wardah White Secret Series.

Tapi aku kurang suka, karena hasil penggunaannya licin dan lembab. Kalau facial wash, aku lebih suka yang kayak mantan terakhir, perginya gak meninggalkan kesan apapun. Soalnya kalau licin dan lembab, aku ngerasanya kurang bersih aja. Tapi ini sih selera ya, mungkin untuk orang-orang yang kulitnya kering bianget, facial wash model begini akan sangat asyik dipakai.


Jadi, ini adalah satu-satunya rangkaian produk Wardah White Secret yang gak aku pakai sebagaimana mestinya. Nah biar gak mubazir, akhirnya aku pakai buat mandi terutama kaki. Ya siapa tau kan sikil eyke jadi mencling macam mbekayu Syahrini.

Harga Wardah White Secret Facial Wash: -/+ Rp. 30.000

2. Wardah White Secret Exfoliating Scrub



Kemasannya berbentuk tube 40 ml, mirip kayak kemasan facial wash hanya lebih kecil. Teksturnya ya standar scrub ya, krim bergerinjil. Buat aku sih pas, gak terlalu kasar gak juga kehalusan. Hasilnya bersih untuk angkat kotoran, tapi kurang nampol kalau buat komedo dan sebangsanya. Mungkin karena dia emang fokus mencerahkan ya, jadi kandungannya lebih untuk mengangkat demek biar kulit lebih kinclong. Mungkin, lho.

Mengangkat demek ki piye, nduk? -_-


Aku pakai ini rutin seminggu sekali, dan gak pernah satu kalipun ada iritasi atau perih. Ada klaim di kemasannya, produk ini gak cocok untuk kulit kering dan sensitif. Jadi kalau kamu kulitnya kering atau sensitif, ya mending enggak usah yes. Cara pakainya seperti exfoliator pada umunya, ditemplokin, dirontokin dakinya dengan gerakan memutar, lalu bersihkan dengan handuk basah. Tapi aku mah suka males, jadi biasanya setelah pakai ya cuci muka aja pakai air hangat.

Harga Wardah White Secret Exfoliating Scrub: -/+ Rp. 20.000

3. Wardah White Secret Intense Brightening Essence (Serum)



Serum berbentuk gel yang klaimnya mengandung AHA Natural yang membantu mengangkat sel kulit mati dan regenerasi sel-sel kulit. Kemasannya botol mungil dengan pipet di tutupnya untuk aplikasi, jadi lebih higienis ya tentunya. Wanginya enak, teksturnya lembut, dan gampang menyerap. Tapi dia AHA nya tinggi, jadi kalau abis pakai, gak boleh kena matahari. Makanya disarankan pakainya saat malam sebelum tidur.


Hasilnya, saat bangun tidur kulit jadi lebih kenyal, dan tentu aja cerah. Kerasa lebih fresh dan bagian pipi lebih menyenangkan untuk dicoel-coel.

Itu pipi apa colenak?

Harga Wardah White Secret Intense Brightening Essence (Serum): *lupa* xD

4. Wardah White Secret Day Cream



Teksturnya ringan, lembut dan gampang meresap. Di kulitku sih, gak lengket sama sekali. Setelah ditumpuk make up, trus dipakai seharian, keringetan, tetap gak lengket. Jadi tuh abis dia meresap, yaudah, kelar. Gak bikin kilap, berminyak, gak ada perih, pun iritasi. Asik lah pokoknya, suka!

Sebenernya dia ini ada dua jenis, yang satunya itu tinted. Jadi ada warnanya gitu bisa sekalian base buat make up. Tapi aku mah enggak suka, soalnya buat aku skincare ya skincare, makeup ya makeup. Biarlah mereka hidup sendiri-sendiri, ndak perlu dicampur-campur. Bagai menyatukan pacar dan mantan dalam satu hati, gak nyaman tho?

Tapi itu kalau aku ya, kalau kamu tipe yang suka praktis, mungkin cocok pakai yang tinted day cream. Karena sekali poles udah langsung krim pagi dan foundation. Lebih ekonomis juga pastinya karena cukup satu produk untuk dua fungsi.

Kemasannya jar isi 30gr, tapi isinya tuh cuma separo dari jarnya gitu. Jadi kayaknya ini kemasan buat isi jauh di atas 30gr, gede bener dan gak travel friendly karena makan tempat. Tapi satu jar bisa untuk pemakaian 1,5 - 2 bulan. Sangat terjangkau kalau dari segi harga dan isi.

Hasilnya, kulit jadi gak kusam seharian. Karena dia juga udah mengandung SPF 35, PA+++. Kulitku jadi lebih cerah sih, tapikan aku pakai seri White Secret ini full set, jadi gak tau yang mana yang paling berkontribusi.

Harga Wardah White Secret Day Cream: -/+ Rp. 80.000

5. Wardah White Secret Night Cream



Kemasan dan teksturnya mirip plek sama si day cream, cuma, hasil setelah pakai jauh lebih oily. Trus kalau bangun tidur, kulit jadi mengkilap. Tapi ya gak apa-apa sih, toh gak bakal bangun tidur langsung ketemu gebetan kan?  Pasti mandi atau cuci muka dulu, jadi buatku masih sangat nyaman dipakai.

Hasil pemakaian rutin, muka kelihatan lebih segar dan greget kalau pagi. Buat ditemplokin make up juga lebih asik, karena nempelnya jadi bagus. Cuma itu, kemasannya segede alaihim gambreng. Jadi kalau mau dibawa kemana-mana, harus dipindahin dulu ke jar yang lebih kecil.

Harga Wardah White Secret Night Cream: -/+ Rp. 90.000

6. Wardah White Secret Exfoliation Lotion



Karena namanya exfoliation, jadi fungsinya ya untuk mengangkat kotoran dan kulit mati ya pastinya. Di kemasannya sih klaimnya dia ini untuk mempercepat regenerasi kulit dan menyamarkan noda hitam. Aku suka banget pakai ini. Karena menurutku, ini yang paling ngefek sama perubahan kulit. 

Bentuknya cairan, cara pakainya ditetes ke kapas trus kapasnya yang diusap ke wajah. Cuma boleh dipakai 2 hari sekali, soalnya kalau tiap hari, bisa bikin perih karena terlalu sering mengikis. Dipakainya malam, sebelum serum dan night cream. Kemasannya botol 150 ml dan gak abis-abis, suer gak abis-abis. Ini aku punya udah 6 bulan dan masih buanyak.


Akhirnya sekarang suka aku pakai buat gosokin kaki pakai kapas, sikut juga sama lutut biar cerah. haha. Ya daripada expired kan, buat muka doang mah bisa kali setahun lebih. Kecuali muke lo segede wajan buat masak dodol.

Harga Ehite Secret Exfoliation Lotion: -/+ Rp. 70.000

**

Hasil Pemakaian Wardah White Secret Series:



Hasil pemakaian keseluruhan, kulit jadi lebih cerah dan segar. Noda hitam berkurang walau cuma samar, dark circle juga membaik gak zombie-zombie amat. TAPI, dia gak mengubah warna kulit. Karena kulitku kan sawo matang ya, nah biasanya produk whitening itu bikin warnanya jadi aneh. Kayak topeng. Wardah White Secret ini enggak, namanya sih white, tapi menurutku mereka lebih untuk mencerahkan daripada memutihkan. Dan itu aku suka banget. Kulitku jadi eksotis menggemaskan.

Dodolnya, aku gak kepikiran bikin foto before after yang niat. Bhahahaha Yaudah, ini aku tampilkan foto dulu sebelum pakai, dan foto 6 bulan kemudian yang boleh nemu di hape. Kelihatan mulus editan memang, karena foto before-nya itu terlanjur kena filter hape. Jadi akhirnya foto after aku filterin juga. Foto after ini sekitar tiga bulan yang lalu, waktu kulit mukaku lagi bagus-bagusnya. Cerah, segar dan kemincil.

Ini dua-duanya memakai kamera hape yang sama, kondisi cahaya yang sama, bedak yang sama, cuma beda negara. Yang satu di KL, yang satu di Purwokerto. Ngahahaha


Oiya, aku biasanya gak memakai semuanya secara berbarengan. Pasti ada satu yang aku skip, karena kalau brek sekali semua, kulit jadi keriiing banget. Ya namanya juga produk whitening ya, pastilah bikin kering apalagi untuk kulit normal kayak aku. Jadi misalnya bulan ini semua dipakai, day cream-nya ganti sama Wardah yang basic series. Bulan depan, semua dipakai, tapi night cream nya pakai Wardah yang seri Renew You. Pokoknya harus ada satu penyelamat supaya muka tetap cerah tapi gak kelihatan kayak hati jomblo, kering kerontang mengenaskan.

Yah begitulah, jadi perempuan memang ribet tapi menyenangkan. Apalagi aku, ribet tapi ngangenin. EH? 


Where to buy:

Produk ini bisa dibeli di konter-konter Wardah, atau toko-toko kosmetik. Tapi kalau aku biasanya beli online di Sociolla. Kalau beli semua itu sekitar Rp. 400.000, pakai voucher SBNLAUPU di Sociolla, langsung dapet potongan Rp. 50.000. Jadi cuma bayar 350ribu deh, asik ya? Monggo lho kalau mau pakai vouchernya juga :D


Purwokerto, akhir Mei, 2016

Kalau mau tanya-tanya, bisa follow aku di instagram: @pungkyprayitno


.

Comments

Popular posts from this blog

Gregetnya Gong Yoo, Tatjana Saphira, dan Peluncuran ZenFone 4 Selfie Series

Orang jaman now , siapa coba yang enggak suka selfie? Apalagi sekarang lagi hits banget itu yang namanya instastory , ngapain aja diapdet. Kebutuhan primer manusia berkembang jadi pangan, sandang, papan, jaringan, dan kamera depan. Hahahaha ayo ngaku! Makanya, brand cinta matiku, ASUS, kemarin meluncurkan smartphone yang didesain khusus untuk berswafoto. Untuk memenuhi kebutuhan kamera depan para aktifis cakep-dikit-selfie ini. Yang mana di dalamnya termasuk aku. Termasuk banget, pentolan malah pungky mah. Bertempat di hotel Pullman Central Park, Jakarta, pada 25 Oktober 2017, ASUS resmi meluncurkan ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro, dan ZenFone 4 Max di Indonesia. Kata Jerry Shen nih, Chief Executive Officer ASUS, “Kami merasa sudah waktunya ASUS menghadirkan solusi terbaru untuk penggemar selfie di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,”.  Hebringnya, ASUS menggaet Gong Yoo, aktor kenamaan Korea buat jadi brand ambassador Asia-Pasific untuk ZenFone 4 Selfie series. Ini beneran

Menginap di Amaris Hotel Pancoran, Siapa Suruh Datang Jakarta!

Setiap ke Jakarta dan menginap di hotel, aku jadi punya kesukaan baru. Buka jendela malam-malam dan menonton pertunjukan bernama ibukota. Diam di sana, berlama-lama, dan menyaksikan banyak drama. Yang pada akhirnya mengantarku pada syukur, bahwa hingga hari ini, aku masih hidup di desa. Tuhan maha baik. --- Tinggal jauh dari ibukota juga membuatku kenal dekat dengan sebuah makhluk abstrak bernama kangen. Sahabatku, banyak yang tinggal di Jakarta, mengadu hidup di sana. Dan terpisah 7 jam kereta api dengan mereka, ternyata malah membuatku menghargai setiap pertemuan. Mengajarkanku betapa berharganya setiap kesempatan yang aku punya untuk berangkat ke sana. Minggu lalu, kesempatan itu datang lagi, pergi ke ibukota. Yay. Penuh haru banyak noraknya, aku mengemas barang untuk dua tujuan: menghadiri pesta pernikahan Cablo dan kopi darat dengan rombongan ibu-ibu blogger super-rempong.  Tujuan pertama adalah seorang teman lama yang punya nama asli Reka, kupanggil Cablo karena dia memang Canti