Skip to main content

Mbaklia Adalah ...


Kalau ada award teman blogger paling baik sedunia, Mbaklia, pasti akan jadi nama yang aku jagokan. Nama aslinya sih Lidya Fitrian. Ya seperti biasa yaaa, pungky gitu lho, semua orang punya nama panggilan khusus yang kadang asbut. Sebenernya Lia ini panggilan keluarganya, trus grup Embak Ceria ikut-ikutan, trus ya udahlah aku singkat aja jadi MBAKLIA. Prakthisss.

Mbaklia adalah orang yang membuat semua blogku jadi dot com. Suaminya, teknisi dibalik transfer domain yang-kalau harus ngurus sendiri mah-aku belum sanggup. Cantik-cantik gaptek. Kalau aku belum punya uang, Mbaklia enggak pelit untuk membuka jasa utang domain. Jadi dot com ku diperpanjang, tapi bayarnya besok-besok kalau udah punya uang. Ahahahaha cantik-cantik udah mana gaptek, kere lagi.


Mbaklia adalah orang yang selalu ngasih tau kalau ada lomba blog teranyar. Suka tiba-tiba ada notif whatsapp masuk dari beliau, ngasih link lomba blog dan nawarin aku mau ikutan apa enggak. Kalau aku memutuskan ikutan, biasanya materi lomba akan kami diskusikan dan gak jarang kami godok bareng. Iya, kami ini saingan, tapi begitulah Mbaklia. Dan kalau ternyata cuma salah satu yang menang, kami tetap hore. 

Pernah lho kami ikutan lomba satu postingan berdua. Aku yang motret, mbaklia yang nulis. Setelah disatukan, diedit sama suamiku, lalu publish di blog Galaksi Pungky ini. Menang? KAGA! Ahahahahaha Pssst, diem-diem aja yah. Ini rahasia besar kami yang sebenarnya aib banget. Kelakuan yang sungguh gak pantes ditiru x))

Mbaklia adalah teman blogger yang aku kenal sejak 2010. Kami pernah ketemuan di acara workshop menulis tahun 2011, 5 tahun yang lalu. Dulu, kami sering ngobrol di chatbox yang pada jamannya adalah hal keren untuk dipasang di widget. Kotak chat warna warni itu lhoo, yang buat nulis “Blogwalking.. Blognya bagus”. Udah. Muahahahaha

5 tahun yang lalu, trus baru nyadar gak ada yang berubah dari kami xD

Mbaklia adalah rekening berjalan yang gak pernah pelit dimintai tolong. Keluargaku enggak punya rekening sejak 5 tahun yang lalu, riba euy, kami kan kadar syar'i-nya suka gak ketaker. Nah mbaklia ini sering banget minjemin rekeningnya kalau-kalau aku dapat bayaran dari manapun. Syar'i palelo peyang.

Mbaklia adalah orang yang memercayakan header blog-blognya sama aku. Padahal hasilnya gitu doang, tapi dia mau lho pasang dan pajang. Iya, blog-blognya yang femes itu, yang tiap postingan komennya kayak orang antri beli es krim IKEA, kita dapet giliran belakaaaang sana. Saking banyaknya. Kan aku jadi berasa sepesial.


Mbaklia adalah teman yang hobi ngasih kado tanpa perayaan. Entah kosmetik yang seabrek-abrek banyaknya, pakaian, tas, sampai peralatan makan Jiwo. Sebenernya sederhana, tapi terasa wah karena dia ngasih tanpa alasan. Suka ijig-ijig aja gitu, baiknya gak ketolongan.

Mbaklia adalah pengingat hidup kalau lagi ada ribut-ribut di sosmed dan tanganku gatel pengin nyamber. Ngapain ikut-ikut, pung, bukan urusan kita. Rem yang mengajarkan aku untuk sibuk menebar energi postif ke diri sendiri. Sibuk berprestasi. Banyak-banyak berkarya tanpa perlu banyak bicara.


Purwokerto, 29 Januari 2016

Mbaklia adalah salah satu alasan aku untuk semangat ngeblog sampai hari ini. Bikin aku tau kalau blogwalking adalah sillaturrahmi, bukan ‘transaksi’. Terimakasih Mbaklia.

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Kenapa Aku Jatuh Hati pada ASUS Zenfone 3

Bosen nggak sih liat aku terus-terusan pamer ASUS Zenfone 3 di sosmed? Bhahahaha Ya gimana dong, aku betul-betul jatuh hati smartphone ini. Bahkan gak cuma aku, di rumah, ASUS Zenfone 3 ini jadi primadona. Enggak bisa deh dipakai satu orang dalam waktu yang lama. Kalau seminggu aku pakai, minggu depannya pasti diculik suamiku. Penginnya sih punya satu-satu ya, tapi kan kami enggak kentut duit. Yaudahlah satu aja dipakai berdua. Itu smartphone apa sabun mandi? Seri yang aku bahas kali ini adalah ZE552KL . Ini nih, 7 alasan kenapa aku jatuh hati sama ASUS Zenfone 3: 1. Kaca Belakang yang Berkilau Bukan, bukan kaca belakang buat atret, lukata angkot. Jadi, case bagian belakang ASUS Zenfone 3 ini terbuat dari crystal glass . Dan kalau kena cahaya, asli, dia berkilau! Beberapa orang nggak suka sama hal ini karena bikin cepat kotor. Karena sidik jari apalagi saat tangan berkeringat, pasti nempel dan meninggalkan kesan dekil. Tapi aku mah suka banget. Karena kalau lagi selfie siang bo...

Tips Foto Flatlay Keluar-Keluar Berantakan

Tau dong kalau sekarang lagi musim foto flatlay? Tenang, aku sudah pernah nulis tentang Tutorial Membuat Foto Flatlay , jadi yang masih buta banget bisa belajar awalannya dulu. Nah, salah satu gaya flatlay yang sangat kekinian, selain hand in frame , adalah keluar-keluar berantakan. Sumpah ya aku gak tau istilah aslinya tuh apaaaa. Pokoknya, itu tuh, flatlay yang kesannya banyak benda berserakan keluar dari tas atau pouch. Apa sih namanya sih? Kayak gini nih: Akrab dong ya dengan gaya flatlay semacam ini? Itulah yang kumaksud, dan itulah yang aku sebut keluar-keluar berantakan. Semoga tidak ada flatlay master yang membaca ini dan menceburkanku ke selokan terdekat. Amin. Sekarang, aku mau kasih tips membuat foto flatlay keluar-keluar berantakan. Cekidotcus! 1. Ukuran Tas vs Ukuran Benda Flatlay gaya ini biasanya menggunakan tas atau pouch, sebagai pemanis objek utama dalam foto. Nah, hal penting yang harus diperhatikan, adalah ukuran mereka sebagai pasangan objek. Tas dan benda yang ke...

Review: Parasol Face Sunscreen Cream, Cinta Matiku!

Kalau ngomongin sunblock (sunblock sama sunscreen apa bedanya sih?), udahlah, nggak ada yang bisa mengalahkan Parasol di hatiku. Baik yang ungu maupun yang oren, yang mana aku nggak tau bedanya apa hahahaha dua-duanya favorit, cinta matiku. Bagi seorang Pungky, pantang panas-panasan sebelum oles Parasol! Pertama kali tau waktu di Phuket, Ifa yang bawa. Dia bilang, itu sunblock beli di apotik, enak dipakenya. Yaudah aku cobain, eh ternyata beneran, mandi matahari di laut selama 3 hari itu, kulitku baik-baik aja. Biasanya kan ngelopek-ngelopek, perih, dan jadi putih-putih kayak panu gitu. Ini enggak, biasa aja kayak nggak abis panas-panasan. Parasol, di kulitku, beneran top markotop endos jelantos sip markisip. Bentuknya cream padat, tapi gampang banget ratanya. Kayak yang sekali oles langsung ngeblend gitu, nggak bikin putih-putih atau apa. Cepet meresap dan gak lengket sedikitpun. Teksturnya lembut, jadi di kulit nyaman dan enak. Dia ada dua jenis, satu yang kemasan ungu, satu lagi ore...